Minggu, 22 Maret 2015

Saaat ini os android merupakan os yang paling populer diseluruh dunia. semakin populer android semakin banyak pula pengguna yang memakainya, para developer pun juga sudah banyak yang mengembangkan projeknya untuk membuat aplikasi maupun game android tersebut, seiring dengan banyaknya pengguna android. oleh karana itu saat ini sangat banyak sekali jumlah aplikasi maupun game yang tersedia untuk android.

Sebagaian aplikasi tersebut ada yang memakan RAM sedikit, namun juga ada yang memakan RAM lumayan besar. Oleh karna itu bagi anda yang memiliki android dengan kapasitas RAM yang kecil akan terasa tidak leluasa dalam memainkan game dan aplikasi tersebut. 

                             

Salah satu tips untuk mengatasi masalah kekurangan RAM tersebut adalah dengan melegakan ram android. Caranya adalah dengan menggunakan software atau aplikasi, aplikasi ini bisa membuat game HD yang awalnya tidak bisa dimainkan dapat kembali dimainkan, cukup bagus bukan.
Berikut beberapa cara yang bisa anda coba untuk memperbesar RAM android.

Cara menambah RAM android mengunakan SDCard

Android merupan os yang dikenal sangat membutuhkan ruang RAM yang besar, karna banyak sekali aplikasi yang berjalan dibackground.
Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa dicoba, anda hanya perlu mengikuti beberapa tips berikut ini. dengan cara ini anda bisa menambah RAM android hingga sebesar 4GB, wow amazing.

Cara menambah ram android tanpa root
Bila anda tidak ingin menambah aplikasi pada perangkat android, lakukan tips berikut ini. tips berikut bisa memaksimalkan kinerja smatphone anda.

Jangan gunakan live wallpaper
Memang menggunakan live wallpaper bisa mempercantik smartphone anda , namun kebutuhan RAM yang dibutuhkan juga akan semakin banyak. mematikan fitur ini dan menggatinya dengan wallpaper biasa adalah salah satu cara agar adnroid anda tidak lemot.

Nonaktifkan koneksi data dan background service untuk melegakan RAM
Selain memakan baterai, aktifitas background dan proses sinkronisasi ini sangat banyak memakan RAM. Anda bisa mengaktifkan mode airplane jika membutuhkan RAM yang besar.

                                              

Menggunakan Android Booster Free
Beberapa aplikasi untuk memaksimalkan ram android tanpa melakukan root sudah banyak tersedia di playstore. salah satunya adalah Android Booster FREE.
   

Dengan aplikasi ini anda bisa menutup aplikasi yang tidak digunkan dan memberikan memori tambahan secara instan. Satu hal yang penting adalah aplikasi ini tidak membutuhkan root dan tentu saja gratis.

Cara menambah RAM android dengan aplikasi (membutuhkan root)

Cara memaksimalkan RAM android anda yang paling efektif adalah menggunakan aplikasi tambahan. Salah satu yang menjadi rekomendasi adalah aplikasi RAM Managaer Free. Dengan aplikasi ini kinerja perangkat android anda akan semakin maksimal.
   


Beberapa fitur di RAM Manager Free:

   Balance - Opsi yang mebuat RAM anda untuk opotimalisasi terbaik, pilihan ini untuk penggunaan       sehari-hari.
   Hard Gaming - Opsi yang menstabilkan ram dikinerja tertingginya untuk bermain game yang berat.
   Clean memory - membersihkan memori android.
   Memory Graph - menampilkan informasi memori anda.

Untuk menggunakan aplikasi ini perangkat android anda harus dalam keadan root.
   
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar